aLLVAr

Rabu, 24 Februari 2010

Non-Photorealistic rendering







Non-fotorealistik rendering (NPR)
adalah wilayah komputer grafis yang berfokus pada memungkinkan berbagai gaya ekspresif untuk digital art. Berbeda dengan tradisional grafik komputer, yang berfokus pada photorealism, NPR terinspirasi oleh gaya artistik seperti melukis, menggambar, ilustrasi teknis, dan animasi kartun. NPR telah muncul dalam film dan video game dalam bentuk "toon shader," dan juga dalam ilustrasi arsitektur dan animasi eksperimental. Contoh penggunaan modern metode ini adalah bahwa dari Cel-diarsir animasi.

Non-fotorealistik Rendering (NPR) seringkali dianggap sebagai tugas mengambil 3d lingkungan dan menampilkan itu seolah-olah itu (misalnya) tangan-diambil. Penyesuaian dgn mode adalah tujuan utama dari NPR, seperti yang dengan sebagian besar pensil-dan-kertas seniman (bayangkan jika semua orang yang menggambar kartun mencoba membuat mereka terlihat serealistis mungkin - membosankan!). NPRQuake upaya untuk menangkap gambar unsur-unsur yang berbeda teknik, dan menenggelamkan para penonton di seluruh dunia ditarik dalam gaya ditentukan. Jika Anda pernah membayangkan berjalan di dalam sebuah lukisan atau gambar, Anda mulai mendapatkan ide.
NPRQuake adalah, pada intinya, Win32 GLQuake. Gambar nyali telah merobek keluar dan ditempatkan di sejumlah Dynamic-Linked Libraries, tetapi segala sesuatu yang lain tetap murni dan sangat Right-to-Quake. Fungsionalitas tambahan telah ditambahkan untuk mengakomodasi merobek kita gambar hal-hal, namun tidak satu pun dari Penambahan mempengaruhi permainan dengan cara apapun. Pada dasarnya, NPRQuake adalah gambar berbeda GLQuake dengan rutinitas - sederhana,Kami telah hampir menyelesaikan tiga renderers (terletak di halaman ini), dan telah menyederhanakan proses agar Anda (ya Anda) untuk memimpin dan kita membuatnya sendiri. Silakan lihat Bagaimana saya membuat saya sendiri untuk rincian halaman.
Awal pelaksanaan NPRQuake akan membuka Quake klasik renderer. Serangkaian perintah konsol sederhana kemudian pemain NPRQuake memberikan kemampuan untuk mengubah renderers on-the-fly. Tambahan renderer-C-variabel yang spesifik juga menawarkan kontrol atas dunia parameter (ketebalan garis, dll). Informasi lebih lanjut tersedia pada setiap renderer halaman individual. NPRQuake, seperti dengan GLQuake, adalah dalam kode GPL-domain dan karena itu tersedia untuk di-download dan tambahan manipulasi. Kami secara aktif mendorong semua orang untuk mencoba membuat renderers mereka sendiri, dan mungkin memperbaiki beberapa bug kami sedang dengan kita sendiri. Menciptakan NPRQuake adalah sebanyak percobaan dalam memahami bagaimana mengarang ID genius di mesin permainan mereka seperti itu adalah usaha untuk memanipulasi itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar